Selasa, 19 Juni 2012

Saran Buat Mata Kuliah Tekkom

Mata Kuliah Teknik Komunikasi (Tekkom ) memang matakuliah yang menyajikan meteri yang asik dan santai untuk dipahami. Menurut saya kemampuan untuk mengkomunikasikan ide di pikiran menjadi kunci keberhasilan mata kuliah Tekkom. Selama saya mengikuti mata kuliah Tekkom, saya semakin diberikan wawasan tentang bagaimana saya memahami diri saya, melakukan presentasi lisan, menyalurkan ide dalam bentuk poster, menjalin kerjasama dalam mengerjakan tugas besar.

Menurut saya tugas yang sangat menyita energi dan pikiran itu adalah tugas besar pembuatan film kelompok. Setiap anggota kelompok pasti semuanya menginginkan film yang layak untuk ditonton saat presentasi tapi semuanya tidak dapat dilakukan dengan semudah yang dibayangkan. Menurut saya keegoisan dari setiap anggota kelompok menjadi penghalang bagi kelancaran semua proses pengerjaan film.

Saran saya bagi matakuliah ini adalah  adanya informasi yang jelas tentang aturan yang jelas dalam pembuatan film dan saya menghadapi kesulitan untuk melakukan asistensi untuk menanyakan seputar film. Karena tentang pembuatan film ini saya tidak pernah melakukannya sebelumnya sehingga saya benar-benar bingung ngerjainnya. Selain itu jadwal tugas yang dikumpulkan dalam 1 waktu yang sama juga sangat memberatkan. Menurut saya sebaiknya tugas poster dikumpulkan 1 minggu lebih awal dari pengumpulan film. Karena jika begini fokus dalam mengerjakan tugas lebih jelas. Karena jika dikumpulkan pada waktu yang sama, fokus terpecah antar film dan poster.

Sekian unek-unek dan saran yang dapat saya sampaikan tentang mata kuliah Tekkom. Tapi secara keseluruhan saya sangat menikmati segala proses pembelajaran serta pengerjaan tugas-tugas besar di mata kuliah Teknik Komunikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Wecome to my blog.